Apakah ponsel anda bersistem operasi symbian? jika iya anda beruntung. Mengapa saya katakan demikian? karena OS ini memungkinkan kita untuk mengeksplorasi ponsel lebih dari yang kita bayangkan, dan menambah fungsi ponsel anda tidak hanya menjadi sekedar alat telekomunikasi saja. Bayangkan jika dalam satu ponsel mempunyai fungsi yang banyak. Bisa internet (sekarang kecepatan internet di ponsel dengan menggunakan HSDPA mencapai 3,5 MB/second), chatting, ngambil foto, scanner, pemutar musik, bahkan ponsel bisa digunakan sebgai kamera pengintai. Anda bisa bayangkan berapa tool yang anda hemat hanya dengan 1 ponsel saja (tentunya ponsel yang bersistem operasi). Nah jika anda ponsel anda bersistem operasi symbian, 6 aplikasi berikut wajib (usahakan ada) di ponsel anda.
1. Pen
golah file.
Ban
yak aplikasi pengolah file untuk symbian, tetapi Xplorer adalah yang terbaik. Aplikasi ini mempunyai fungsi yang luas di banding dengan program sejenis. Xplorer dilengkapi dengan text viewer, extract file, grafis yang lengkap, pengoperasiam yang mudah dan sederet fungsi lainnya.
2. Sys
tem control.
Ini merupakan yang prioritas kedua. Adanya aplikasi yang bisa mengontrol system akan memudahkan anda jika sewaktu-waktu ponsel mengalami masalah seperti ponsel lambat karena kekurangan memory atau ada aplikasi yang tidak mau tertutup. Yang bisa anda jadikan pilihan contohnya Task spy atau appMan.
3. Chating.
suka chating? ngapain ke warnet kalau anda bisa melakukannya dengan ponsel anda. Chating di ponsel jauh lebih murah daripada online di PC. Karena biayanya didasarkan atas ukuran datanya. Banyak sekali aplikasi chating, talknaout adalah salah satu pilihan.
4. Antivirus.
Sama seperti PC yang bersistem operasi, ponsel pun rentan terhadap virus. Untuk itu, antivirus wajib anda miliki. Antivirus yang terkenal misalnya kaspersky, avira, dan f-secure.
5. Security tools.
Ponsel layaknya seperti suatu diary bagi kita, terkadang kita banyak menyimpan file penting yang tidak ingin ada orang yang melihatnya. Sekarang anda dapat mengamankan semua data di ponsel anda dengan 1 aplikasi saja.
6. Web browser.
Yang suka internetan pasti tahu dengan apa itu browser seperti firefox, atau opera. Nah, sekarang sudah tersedia untuk versi mobilenya. Tampilan browser ini tidak akan jauh berbeda dengan seperti yang ada di pc, Jadi anda tidak perlu lagi ragu menggunakan ponsel untuk akses ke dunia maya, Apalagi dengan kecepatan HSDPA yang kencangnya kayak kereta api.





CARA DOWNLOAD @TIPS-TRIK-SEPUTAR-PONSEL.BLOGSPOT.COM KLIK DISINI




Postingan Terkait Lainnya :


Widget by Astaqauliyah.Com